Senin, 09 Maret 2009

Prinsip positif


Pada era yang serba tak menentu saat ini, diperlukan suatu keku

Pada era yang serba tak menentu saat ini, diperlukan suatu kekuatan pribadi yang diharapkan megembangalan kemampuan untuk bertahan dan dapat membantu Anda keluar dari kesulitan yang dihadapi. Salah satunya adalah mengeksplor kemampuan diri kita yang telah di titipkan Tuhan untuk dimanfaatkan. Menurut Buku The Positif Principle Today karya Norman V.Peale, bahwa cara mengeluarkan kekuatan yang terpendam di dalam diri kita yaitu :


  1. Motivasi kita adalah sebagai makanan. Harus digunakan setiap hari dalam jumlah yang sehat untuk mempertahankan kelangsungan hidup.

  2. Masih ada tenaga lebih di dalam diri Anda, yang terpendam dan belum pernah dimanfaatkan. Salurkanlah tenaga tersebut!

  3. Kehidupan ini berisi tantangan dan penuh dengan faktor “kalau” yang tidak menentu.

  4. Yakinlah dan terimalah kenyataan bahawa di dalam diri Anda ada kekuatan istimewa.

  5. Praktikkanlah keyakinan Anda dengan jalan percaya sungguh-sungguh akan terjadinya mukjizat yang serba dimungkinkan oleh daya cipta.

  6. Bayangkan diri Anda pada kedudukan yang anda idamkan. Pusatkan pikiran dan bertindaklah sesuai dengan tujuan sasaran itu.

  7. Yakinlah bahwa mujizat perubahan senantiasa bisa terjadi sekarang juga.

  8. Sesuaikan diri Anda dengan prinsip berfikir positif secara mutlak, kuasailah keterampilan bagaimana memelihara prinsip positif itu agar Anda bisa bertahan diri.


Mungkin ini artikel katanya buat orang yang sudah dewasa terutama sudah bekerja. Tapi, artikel ini untuk semua orang yang mau hidup mengeluarkan kemampuannya agar bermanfaat. Dan selama ini, bila saya sedang down. Artikel ini sangat bermanfaat menumbuhkan semangatku.


Diera document

0 komentar:

Posting Komentar

cuap-cuap


ShoutMix chat widget

Followers

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez